Kompetisi Di Tengah Pandemi – Classmeeting Manda 2020

Pandemi covid -19 tidak menyurutkan semangat peserta didik MAN 2 Kebumen untuk turut memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke – 75 serta perayaan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah. Peringatan ini biasanya diadakan di kampus MAN 2 Kebumen, tetapi di masa pandemic covid- 19 kemeriahan ini diadakan melalui lomba-lomba antar kelas secara daring.

Kegiatan yang bertemakan “ Tetap Merdeka untuk selalu Hijrah menuju yang lebih baik “ ini diadakan dengan tujuan agar peserta didik tetap dapat mengembangkan dan mengasah bakat dan minatnya diberbagai bidang keahlian khususnya dalam bidang seni dan kemahiran berbahasa.


Meskipun lomba ini dilaksakan dari rumah masing-masing namun diharapkan peserta didik tetap dapat belajar percaya diri, belajar berkompetisi secara positif, memberikan pengalaman baru sehingga mampu meningkatkan kualitas diri peserta didik. Terbukti kegiatan ini diikuti oleh 279 peserta didik yang mengirimkan hasil karya mereka secara online yang kemudian diseleksi oleh Bapak ibu guru sebagai Tim penilai yang juga melibatkan OSIS sebagai panitia lomba ini. Sejumlah 81 peserta didik meraih juara 1,2,3 diberbagai bidang kejuaraan .


Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 17 – 19 Agustus 2020 yang diikuti oleh perwakilan kelas X, XI dan XII MAN 2 Kebumen. Dengan cabang lomba seperti Dai Bahasa Indonesia, Dai Bahasa Jawa, Tilawah, Kaligrafi, Poster, Menyanyi Religi, Fotografi, Vlog , dan Menulis Esaay.


Peserta didik yang berhasil mendapat juara masing-masing mendapatkan hadiah berupa piagam dan uang pembinaan dari madrasah yang diserahkan secara simbolik kepada wali kelas sebagai pendamping peserta didik. Penyerahan hadiah ini diberikan oleh Waka Kesiswaan Ahkmad Maksus, S.Ag., M.Pd di dampingi Waka Kurikulum Hj Siti Robiyatun, Mpd dan Pembina OSIS Hj. Siti Istikomah, S.Pd. pada Kamis, 17 September 2020 di kampus MAN 2 Kebumen.(Emi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *