Laksanakan Kunjungan Belajar Islam Asatidz dan Santri Asrama MAN 1 Wonosobo ke Asrama MAN 2 Kebumen


MAN 2 Kebumen, 21 Oktober 2024 – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan karakter santri, MAN (Madrasah Aliyah Negeri) 1 Wonosobo melakukan studi banding ke MAN (Madrasah Aliyah Negeri) 2 Kebumen pada tanggal 20 Oktober 2024. Kegiatan ini diikuti oleh pelajar asatidz dan santri dari asrama MAN 1 Wonosobo.


Studi banding ini bertujuan untuk berbagi pengalaman dan best practices dalam pengelolaan asrama serta pengajaran di lingkungan pesantren. Rombongan yang terdiri dari 53 santri dan 13 dewan  asatidz ini disambut hangat oleh pihak MAN 2 Kebumen, termasuk Kepala Madrasah MAN 2 Kebumen yang diwakilkan oleh wakil Kepala (Waka) Madrasah Aliyah Negeri 2 Kebumen Bapak H. M. Fatoni, S.Pd. dan pengurus asrama.


Selama kunjungan, peserta studi banding berkesempatan untuk melihat langsung fasilitas asrama, sarana pendukung kegiatan santri MAN 2 Kebumen seperti, ruang belajar, masjid, serta ruang kegiatan santri. Selain itu para asatidz dan santri mengikuti diskusi mengenai kurikulum, serta berbagi metode pengajaran yang diterapkan di masing-masing institusi. Diskusi ini berlangsung interaktif, dengan santri dan asatidz saling bertanya dan memberikan masukan. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan santri dari kedua belah pihak (Public Speaking dan Khitobah)


Wakil Kepala Madrasah MAN 2 Kebumen H. M. Fatoni, S.Pd. dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih dan harapan atas kerjasama antar kedua madrasah agar terus terjalin. Harapannya  kunjungan ini dapat menjadi inspirasi bagi santri dan asatidz untuk meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan bersama- sama. "Kunjungan ini merupakan momen yang berharga bagi kami, dengan adanya kunjungan ini kami berharap dapat saling belajar dan berbagi baik dalam mengelola asrama maupun kegiatan pembinaan santri. Harapan kami, hubungan ini bisa terus berlanjut untuk kemajuan dan kebaikan bersama” ujarnya.


Sebagai penutup, rombongan dari Wonosobo bersama-sama mengunjungi pantai mliwis dan tadabbur alam sebagai pererat kekeluargaan dengan rombongan dari MAN 2 Kebumen dan dilanjut  sesi foto bersama dengan seluruh peserta dari Kebumen, sebagai kenang-kenangan atas kunjungan yang penuh ilmu dan inspirasi ini.  Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara dua institusi pendidikan serta. (Mn/ TimJurnalistik)

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama