Berhasil Harumkan MAN 2 Kebumen : Gilang Ramadhan Peroleh Juara Pertama Challange Balap Sepeda

Man 2 Kebumen - MAN 2 Kebumen ikuti ajang Kebumen Challange 2024 untuk kategori balap sepeda jarak 60 kilometer. Acara yang diselenggarakan oleh bupati kebumen ini mengusung tema Lets Go Kebumen Challene 2024 dengan petualangan sepeda lipat pada Sabtu, 12 Oktober di Pendopo Kebumian Kebumen, Balap Sepeda ini diikuti oleh banyak peserta dari berbagai wilayah di Kabupaten Kebumen. MAN 2 Kebumen menurunkan atlet kebanggannya di ajang bergengsi ini atas nama Gilang Ramadhan dengan peroleh keberhasilan yang mengesankan membawa pulang piala dan mendali kejuaraan di posisi pertama.

Acara dimulai dengan pelepasan peserta dari start pintu Pendopo Kebumian Kabupaten Kebumen oleh segda kebumen Edi Rianto mewakili pejabat sementara PJS Bupati Kebumen. Dengan dihadiri oleh pejabat penting yang turut memberikan dukungan acara ini yaitu, perwakilan anggota Forkopinda, pimpinan OPD terkait, ketua KONI Kebumen dan wakil ketua Kormi Kebumen. Acara berlangsung meriah dengan start dan finis di Pendopo Kebumian Kabupaten Kebumen.

Pada kesempatan ini, Gilang menunjukkan performa luar biasa dengan menaklukkan rute yang cukup menantang, yaitu 50 persen datar, 50 persen tanjakan, dan disertai dengan cuaca yang super panas. Dengan strategi balap yang matang dan stamina yang prima, ia mampu menaklukkan lintasan tersebut dan menjadi orang pertama yang mencapai garis finish.

Saat ditemui dilokasi Gilang menyampaikan rasa syukurnya atas kemenangan yang telah diraihnya. “Saya sangat bersyukur sekaligus merasa senang dan bangga terhadap diri sendiri karena bisa menjadi nomor 1 di Kabupaten Kebumen. Tantangannya memang cukup besar, yaitu bertemu dengan para senior atlet sepeda Kebumen yang pengalaman dan kemampuannya sudah diatas rata-rata. Tetapi, berkat persiapan matang dan strategi khusus yang saya terapkan pada saat perlombaan, saya bisa melewati setiap tantangan dengan baik. Target saya selanjutnya yaitu ingin menjuarai setiap event sepeda yang ada di Kebumen, serta ingin naik podium di kejuaraan tingkat provinsi dan nasional,” ujarnya.

Event Kebumen Challange 2024 merupakan ajang balap sepeda bergengsi yang digelar di Kabupaten Kebumen. Acara ini bertujuan untuk merekatkan persaudaraan segenap komponen masyarakat, membangun semangat kebersamaan, serta mengentalkan semangat persatuan dan kesatuan.

Selain meraih gelar juara, Gilang juga mendapatkan hadiah berupa piagam dan uang pembinaan. Dengan prestasi yang luar biasa ini, banyak yang menantikan langkah selanjutnya dari Gilang di ajang balap sepeda pada tingkat yang lebih tinggi.(Mn/Timjurnalistik)

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama