Pulang dengan Piala Juara Umum : MAN 2 Kebumen Unggul di POPDA Gulat


MAN 2 Kebumen - Tim gulat Madrasah Aliyah Negeri (MAN)2 Kebumen kembali menunjukkan prestasinya dengan membawa pulang piala juara umum dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Kebumen, Sabtu (28/9/24). Dengan perolehan 5 medali emas, 1 medali perak, dan 7 medali perunggu. Pencapaian ini dapat mengungguli sekolah dan madrasah lain yang turut berpartisipasi dalam ajang tahunan tersebut.

Keberhasilan yang diraih tim gulat tak lepas dari persiapan matang dan semangat juang yang tinggi. Salah satu atlet gulat, Rayhan Bintang mengungkapan keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras para atlet, pelatih, dan dukungan penuh dari pihak madrasah. Dengan latihan yang intensif dan kerja keras tim menjadikan tim gulat MAN 2 Kebumen berhasil. “Seminggu sebelum pertandingan, kami berlatih secara intensif guna mematangkan persiapan dan mental di lapangan pertandingan.” Ujar Bintang

Keberhasilan MAN 2 Kebumen di POPDA Gulat ini menjadi penambah deretan panjang keberhasilan MAN 2 Kebumen dalam mencetak para atlet yang luar biasa. MAN 2 Kebumen kini dapat menunjukan kepada masyarakat luar bahwa madrasah kini bisa berprestasi tidak hanya dibidang-bidang keagamaan tetapi nonakademik dan akademik.

Pembina Olahraga Ponijo, M.Pd. Turut menyampaikan rasa bahagianya terhadap keberhasilan para atlet-atlet MAN 2 Kebumen yang membanggakan membawa nama baik madrasah.” Alhamdullilah MAN 2 Kebumen ini luar biasa, apa lagi sekarang bisa membuktikan kalau siswanya ini mampu memberikan hasil yang baik di bidang olahraga. Semoga ini menjadi awal yang baik dan terus menjadi baik.” Tutur Ponijo

POPDA tahun 2024 menjadi sejarah keberhasilan MAN 2 Kebumen di bidang olahrga yang mengesankan, dengan memberikan setumpuk prestasi bagi seluruh warga MAN 2 Kebumen. Dengan keberhasilan ini MAN 2 Kebumen berharap dapat meningkatkan prestasinya di tingkat yang lebih tinggi nantinya.(Mn/Jurnalistik MANDA)

Di bawah ini adalah nama siswa dan perolehan medalinya di cabang olahraga gulat:

  1. Juara 1 Gulat bebas 45kg a.n Ahmad Taufiq Hidayat kelas XII.MIPA-3
  2. Juara 1 Gulat bebas 60kg a.n Aniq Zahidah kelas XII.IPS-5
  3. Juara 1 Gulat bebas 71kg a.n Aqiella Syafa Chesta M kelas XII.MIPA-3
  4. Juara 1 Gulat bebas 85kg a.n Rafif Labdawara Firdaus kelas XII.MIPA-3
  5. Juara 1 Gulat bebas 80kg a.n Ilham Maulana Haslan kelas X.E- 5
  6. Juara 2 Gulat bebas 80kg a.n Revian Aldriano Irnanto kelas X.E-5
  7. Juara 3 Gulat bebas 51kg a.n Rahmat Ba'da Maulana kelas XII.MIPA-3
  8. Juara 3 Gulat bebas 60kg a.n Ratih Ayu Mandira kelas XII.MIPA-1
  9. Juara 3 Gulat bebas 65kg a.n Muhammad Harsya Saputra kelas XII.MIPA-5
  10. Juara 3 Gulat bebas 65kg a.n Muhammad Azel Yumna Risando kelas XI.F-3
  11. Juara 3 Gulat bebas 85kg a.n Muhammad Ava Diva Saputra kelas XI.F-1
  12. Juara 3 Gulat bebas 71kg a.n Rayhan Bintang kelas XII.MIPA-3
  13. Juara 3 Gulat bebas 85kg a.n Rudifa kelas XI F-3

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama