Tim Riset MAN 2 Kebumen Torehkan Prestasi di Event Riset PT Honda AHMBS

 


Kebumen 14 September 2024_ Kembali ukir prestasi di ajang bergengsi, tim riset MAN 2 Kebumen berhasil raih juara 2 di event PT Honda AHMBS yang dilaksanakan secara daring pada Kamis 12/09/2024.


Kompetisi yang diikuti oleh ratusan tim dari berbagai daerah ini merupakan kompetisi bergengsi yang diselenggarakan oleh PT AHM Honda. Lebih dari seratus tim riset ikut serta dalam kompetisi. Tentu bukan hal yang mudah untuk bersaing dengan tim riset lainnya, apalagi tim riset dari MAN 4 Bantul yang menampilkan hasil dengan luar biasa.


Pelaksanaan kompetisi diawali dengan pengumpulan makalah penelitian dan tahap penyeleksian  makalah di regional yang sama. Dari tahap seleksi yang dilakukan hanya sebelas tim yang berhak menuju ke tahap selanjutnya. Dalam kompetisi, tim riset MAN 2 Kebumen yang terdiri dari Alif Pradana, Fakhri Akmaludin, dan Azalea Shinjileta Jacinda  berhasil melangkah hingga tahap 11 besar dan bahkan berhasil raih juara 2. Kompetisi  berlangsung cukup sengit, hingga presentasi terbaik diberikan oleh tim riset MAN 2 Kebumen  dan membuahkan hasil yang mengesankan. Presentasi yang diberikan oleh salah satu tim riset MAN 2 Kebumen, Alif mendapatkan pujian yang luar biasa dari dewan juri.


Keberhasilan dengan perjuangan yang luar biasa dilakukan oleh tim riset MAN 2 Kebumen, apalagi persaingan yang ketat dirasakan oleh tim riset MAN 2 Kebumen yang baru pertama kali mengikuti ajang bergengsi ini. Rasa syukur dan bangga tentu dirasakan oleh seluruh tim riset MAN 2 Kebumen. “Alhamdullilah seneng dan bangga, karena jujur ini event riset pertama saya. Ditambah saingannya lumayan berat seperti dari MAN 4 Bantul, tapi alhmdullilah kami berhasil,” ucap Alif.(Mn)

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama