Siap Emban Amanah : MAN 2 Kebumen Laksanakan Serah Terima Tugas Dewan Pembina Tiga Organisasi

 


Kebumen, 12 September 2024, Dalam rangka pelantikan dewan pembina Tahun Ajaran 2024/2025 MAN 2 Kebumen menggelar serah terima tugas Dewan Pembina organisasi di lapangan MAN 2 Kebumen oleh kepala Madrasah.  Pelantikan diperuntukan untuk Dewan Pembina pramuka, Dewan Pembina PMR( Palang Merah Remaja), dan Dewan Pembina PKS (Petugas keamanan Sekolah) pada Kamis/12/09/2024.


Serah terima tugas diberikan oleh Dewan Pembina tahun angkatan 2023/2024 kepada Dewan Pembina tahun angkatan 2024/2025.  Para dewan pembina disumpah tugas sebagai bukti kesiapannya melaksanakan amanah selama satu tahun kedepan. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kedisiplinan dan rasa tanggung jawab yang diberikan kepada para Dewan Pembina ketiga organisasi  tersebut.  


Pelaksanaan disaksikan oleh seluruh kelas X dan bapak ibu guru. Hal ini bermaksud agar seluruh siswa MAN 2 Kebumen khususnya kelas X mempercayai bahwa mereka yang dilantik adalah yang terpilih dan mampu mengemban amanah yang diberikan. Pelantikan ini diberikan kepada 39 siswa Dewan Pembina Pramuka, 24 siswa Dewan pembina PMR, dan 7 siswa Dewan Pembina PKS.


Dalam sambutan pelaksanaan pelantikan dewan pembina, Kepala Madrasah Bapak H. Akhmad Taukhid,M.Pd., menyampaikan  harapannya terhadap dewan pembina baru yang telah dilantik agar lebih bersemangat dalam mengembangkan kemajuan dan menjadikannya sebagai pionir sekaligus teladan yang baik bagi teman-temannya. “ Ucapan selamat dan terimakasih untuk seluruh pembina baru, semoga bisa bekerja sesuai dengan tupoksinya. Saya berharap dengan terbentuknya pengurus baru bisa lebih semangat dan mengembangkan kemajuan dan bisa menjadi pionir sekaligus menjadi uswah yang baik untuk teman-temannya,” Ucap Taukhid.


“Saya sangat berharap dewan pembina yang sekarang dapat mencurahkan potensi dan kemampuannya untuk berkarya sebagai bentuk sosial kemasyarakatan di lingkungan madrasah ini yang insyaallah bisa di implementasikan di masyarakat luas,” Tambahnya.(Mn)

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama