Pasukan PASKASDA MAN 2 Kebumen Juara 3 Lomba PBB Piala Panglima TNI

Man 2 Kebumen - Keberhasilan ditorehkan oleh siswa MAN (Madrasah Aliyah Negeri) 2 Kebumen pada lomba PBB( Peraturan Baris Berbaris) di Kodim Baru Kebumen pada hari Sabtu (28/09/2024). Keberhasilan ini diraih oleh tim PASKASDA (Pasukan Kesatria) MAN 2 Kebumen dengan peroleh juara 3.

Kompetisi yang diadakan oleh Kodim Kebumen ini diikuti oleh sebelas tim peserta dari Sekolah dan Madrasah di Kebumen, salah satunya MAN 2 Kebumen. Kompetisi ini sekaligus sebagai rangkaian memeriahkan HUT TNI Ke 79 yang bertujuan untuk mencari dan mengembangkan generasi muda yang berprestasi dalam cabang PBB. Kompetisi yang diikuti beregu dengan satu tim terdiri dari 9 orang ini membutuhkan kekompakan dan keserasian.

Pada kesempatan ini, tim PASKASDA MAN 2 Kebumen turut dalam perlombaan. Dengan latihan yang ketat dan semangat tim yang luar biasa dengan waktu yang singkat selama 7 hari latihan, PASKASDA MAN 2 Kebumen berhasil raih juara 3 mengalahkan tim-tim hebat lainnya yang ikut bersaing pada kompetisi.

Ketua tim PASKASDA MAN 2 Kebumen Zidan mengungkapkan rasa bahagianya dapat mengikuti kompetisi perlombaan ini dengan teman satu tim yang sangat solid. Zidan juga mengungkapkan bahwa latihan yang dilakukan selama ini tidak sia-sia meskipun saat berlomba mendapatkan sedikit kendala kesalahan saat gerakan variasi formasi. “ Alhamdullilah saat lomba tadi berjalan dengan lancar, namun ada sedikit kesalahan saat gerakan variasi formasi, sempat tidak mengharapkan juara karena kesalahan tersebut, tapi dengan doa dan usaha alhmadulillah” ungkap Zidan.

Saat perlombaan tim PASKASDA MAN 2 Kebumen tampil dengan yakin dan percaya diri meski sebelumnya ada sekidit kendala pada gerakan yang dirasa belum sesuai. Tim PASKASDA tidak memperlihatkan raut gugup dan terpecah konsentrasi yang menyebabkan dewan juri terpukau dengan penampilan tim PASKASDA MAN 2 Kebumen.

“Melihat pasukan saat tampil sudah cukup baik, perasaan saya saat tampil enjoy dan percaya kepada pasukan” tambah Zidan.

Keberhasilan ini menjadi bagian yang mengesankan bagi tim PASKASDA MAN 2 Kebumen yang berhasil menambah deretan panjang prestasi di MAN 2 Kebumen. (Mn/tim jurnalis)

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama