Laksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bupati Kebumen Ajak Siswa MAN 2 Kebumen Ikuti Suri Tauladan Nabi

 

Kebumen, 18 September 2024 _ MAN (Madrasah Aliyah Negeri) 2 Kebumen gelar  peringatan Kelahiran Nabi Muhammad SAW di lapangan basket MAN 2 Kebumen pada hari Rabu(09/18/2024). Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW MAN 2 Kebumen turut menghadirkan  Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto,S.H.,M.H.

 

Dalam sambutannya beliau mengajak siswa MAN 2 Kebumen untuk meneladani akhlak baik rosulluloh. Beliau berpesan untuk mulai mengidolakan Nabi Muhammad SAW, karena dengannya insyaallah akan dimudahkan. ” Yang penting rajin belajar dan jangan menyerah meraih cita-cita, barengi dengan solawat,” Ujar Bupati Kebumen dalam memotivasi siswa MAN 2 Kebumen.

 

Acara yang di perkasai oleh MAN 2 Kebumen ini turut menghadirkan para petinggi Kemenag, diantaranya kepala Kankemenag Kebumen Bapak Dr. Sukarno,M.M, dan Kasi Pendidikan Mandrasah Drs.H. Khamid,M.Pd. Serta kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Kebumen H.Akhmad Taukhid,M.Pd., Ketua PCNU, Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Mukhsinul Mubarok.

 

Acara berlangsung hidmat dengan narasumber Maulid Nabi Muhammad SAW, Bapak Dr. KH Agus Salim,Lc.,M.A pengasuh pondok pesantren Al Ikhsan wa Taqwa Candiwulan . Beliau turut menyampaikan rasa cintanya terhadap Nabi Muhammad SAW yang bisa diimplementasikan dikehidupan saat ini. Beliau juga turut mengajak peserta didik MAN 2 Kebumen untuk ikut serta mencontoh suri tauladannya, serta mencintai solawat.


“ Solawat itu penting, seperti yang kita terapkan ini solawat Nariah agar Rahmat dan keselamatan dicurahkan oleh beliau Nabi Muhammad SAW, dan bisa terurai ikatan-ikatan yang baik,” Ucapnya dalam isi ceramahnya.

 

Adanya acara Maulid Nabi Muhammad SAW, bertujuan sebagai wadah bagi peserta didik untuk bisa mencintai Rosullnya dan menerapkan rasa kasihnya terhadap Nabi Muhammad SAW. (Mn)

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama