Laksanakan Monitoring AKMI Kankemenag Kabupaten Kebumen Beri Dukungan Pada MAN 2 Kebumen




Kebumen (29/08/2024)_ Suatu kehormatan bagi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kebumen yang  mendapatkan kesempatan menjadi salah satu madrasah terpilih dalam melaksanakan AKMI. Pelaksanaan AKMI digelar serentak di madrasah MAN 2 Kebumen dengan peserta 400 siswa. Kegiatan yang diusung dari program Kementerian Agama (Kemenag) ini berlangsung dua hari kedepan pada Hari Kamis 29 Agustus 2024 dan Hari Sabtu 31 Agustus 2024 dengan masing-masing dua sesi.


Kegiatan ini bertujuan sebagai alat ukur pencapaian kompetensi  pembelajaran di madrasah yang telah dilaksanakan. Hasil pengukuran tersebut selanjutnya digunakan sebagai dasar menyusun rancangan untuk memperbaiki layanan pendidikan yang dibutuhkan peserta didik seperti bahan pemetaan dan intervensi kebijakan pemerintah.  Seperti halnya dengan ANBK, AKMI juga mengukur kemampuan anak di bidang Membaca, Numerasi, Sains, dan Sosial Budaya (survey Karakter). Kegiatan AKMI dilakukan dengan  menggunakan perangkat pribadi  Handphone dengan jaringan semi online.

Pada pelaksanaan AKMI, MAN 2 Kebumen mendapatkan  dukungan dari  Kankemenag kabupaten Kebumen yang berkunjung saat pelaksanaan AKMI berlangsung. Dukungan ini menjadi suatu kehormatan dan semangat Mandrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kebumen untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Dalam sambutannya Kankemenag Kabupaten Kebumen  Bapak, Dr. H.Sukarno, MM menyampaikan dukungan dan harapannya agar pelaksanaan AKMI  dua hari kedepan berjalan dengan lancar dan diberi kemudahan. “ Alhamdulillaahi robbil'aalamiin, semoga pelaksanaan AKMI di MAN 2 Kebumen dapat berjalan dengan lancar, serta seluruh peserta dan stakeholder yang terlibat untuk bisa berpartisipasi dan diberi kesehatan,” ungkapnya.


Dengan adanya Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah mengasah kemampuan siswa dibidang yang diujikan serta sebagai metode penilaian yang komprehensif untuk mendiagnosis kelebihan dan kelemahan siswa pada bidang yang diujikan. (Mn)

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama