Kembali Ukir Prestasi 2 Siswa MAN 2 Kebumen Lolos Menuju KSM Tingkat Nasional

 


Kebumen 9 Agustus 2024 – Kembali berjaya MAN 2 Kebumen berhasil  raih kejuaraan  pada KSM tingkat provinsi hingga membawa dua peserta  lolos ke tahap Nasional yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 1 Agustus 2024 di MTSN 1 Kebumen.

 

Kompetisi yang dihadiri oleh puluhan peserta dari seluruh Madrasah di Jawa Tengah ini merupakan salah satu kompetisi bergengsi di madrasah, dengan berbagai bidang perlombaan. Pada kompetisi ini MAN 2 Kebumen mengirimkan 8 peserta terbaiknya untuk berkompetisi pada 6 bidang  Matematika, Ekonomi, Kimia, Biologi, Fisika dan beregu. Dari enam bidang kompetisi yang diikutkan MAN 2 Kebumen berhasil membawa siswanya   bersaing dengan sehat dan berhasil membawa nama baik MAN 2 Kebumen dengan 2 peserta berhasil lolos ke tahap berikutnya yaitu tingkat nasional.

 

Keberhasilan tersebut diraih oleh Ida Lathifaturrokhmah yang berhasil pada bidang ekonomi dan berada di posisi 6 dari 675 peserta nasional. Selain Ida, peserta yang tidak kalah memukau dengan keberhasilannya di bidang Matematika atas nama Azmi Zulfa Hakim  berhasil raih peringkat 4 dari 703 peserta nasional. Kedua siswa MAN 2 Kebumen tersebut berhak mengikuti KSM tingkat Nasional di Ternate- Maluku Utara dan masuk 10 peringkat terbaik nasional.

 

Atas keberhasilan yang diraih oleh siswa MAN 2 Kebumen, kepala Madrasah Bapak H. Akhmad Taukhid, M.Pd., menyampaikan rasa syukurnya kepada siswa yang telah membawa nama baik MAN 2 Kebumen di ajang yang bergengsi ini, “ Alhamdulillah wa syukurillah atas prestasi 10 terbaik KSM tingkat Provinsi yang berhak melaju ke Nasional, dan atas lolosnya dua peserta KSM ke tingkat Nasional. Semoga barokah, MAN 2 Kebumen Maju Bermutu, Mendunia Amin ya robbal’alamin”, Ucapnya.


Dengan keberhasilan ini menambah daftar panjang kesuksesan MAN 2 Kebumen yang berhasil menjadi madrasah yang  meraih prestasi diberbagai aspek bidang  baik akademik maupun non akademik.(Mn)

 

 

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama