Berhasil Mendunia: MAN 2 Kebumen Sukses Juara 1 International Karate Championship 2024

 

Kebumen 26 Agustus 2024 _ Suatu kebanggaan diraih oleh tim karate MAN 2 Kebumen dengan berhasil raih kejuaran di ajang bergengsi International Karate Championship yang diselenggarakan di Yogyakarta dengan juara 1 (25/08/2024).


Atas kerja keras pelatih, atlet dan pembina olahraga MAN 2 Kebumen berhasil membawa atletnya mendunia. Ajang bergengsi ini menjadi bukti nyata bahwa MAN 2 berhasil menjadi yang terbaik tidak hanya di tingkat nasional tapi juga Dunia. Atlet kebanggaan karate Qaeraa Putri Qirani berhasil membuktikan dengan menjuarai kompetisi bertaraf internasional di bidang karate kelas 54kg Putri. Qaerra tidak hanya mengharumkan nama Madrasah tetapi juga kabupaten Kebumen. 


Dalam kompetisi Qaeraa tidak menyangka mendapatkan hal luar biasa dengan memperoleh juara 1 kompetisi ini. “ Dari awal lomba sampai akhir lomba perasaan campur aduk, seneng, sedih, gembira, nerves, dan juga bersyukur, alhmdulillah masih diberi juara 1,juara 1 ini bukan hasil latihan kemarin sore ya, meski begitu, saya akan terus berlatih lebih keras lagi agar saya lebih berkembang menjadi lebih baik lagi kedepannya” ungkapnya.


Atas keberhasilan ini Bapak Akhmad Taukhid,M.Pd. selaku kepala Madrasah Aliah Negeri (MAN) 2 Kebumen turut mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya atas keberhasilan tim karate MAN 2 Kebumen yang berhasil mewujudkan cita-cita madrasah di kancah dunia,” Tak henti-hentinya kita bersyukur alhmdulillah kehadirat Allah swt atas prestasi yang diukir dengan meraih juara 1 Internasional Karate Championship 2024, teriring doa semoga barokah dan terus bisa mengukir prestasi yang terbaik, saya ucapkan selamat serta apresiasi setinggi-tingginya kepada Qaerra Putri Qirani, pembina dan smeua pihak yang telah mensukseskan, semoga MAN 2 Kebumen terus maju seperti sloganya Luhur Pekerti dan Unggul Prestasi serta mewujudkan Madrasah Maju, Bermutu, Mendunia", Kata Taukhid.

 

Keberhasilan ini menjadi deretan panjang keberhasilan MAN 2 Kebumen di bidang olahraga dan menjadi sejarah luar biasa. Atas keberhasilan ini tentu dengan  kerja keras para warga MAN 2 Kebumen yang tidak pernah berhenti berusaha.


“Sangat luar biasa untuk atlet kita. Akhirnya detik ini kita menorehkan prestasi luar biasa di tingkat internasional  juara 1 dan memperoleh mendali emas. Ini merupakan salah satu prestasi yang luar biasa sepanjang sejarah perolehan kejuaraan olahraga MAN 2 Kebumen,” Ungkap Ponijo selaku pembina olahraga MAN 2 Kebumen. (Mn)

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama