Tahun Ajaran Baru MAN 2 Kebumen Siap Laksanakan MATSAMA

 

Kebumen, 15 Juli 2024 – Madrasah Aliyah Negeri (MAN ) 2 Kebumen menggelar acara pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) bagi peserta didik baru tahun ajaran 2024/2025. Acara yang berlangsung hitmat ini bertujuan untuk memperkenalakan lingkungan madrasah, budaya belajar, dan tata tertib kepada siswa baru.


Kegiatan Matsama dimulai dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh Kepala Madrasah, guru, staf, dan seluruh siswa baru. Dalam sambutannya, kepala Madrasah, Bapak KH. Ahmad Taukhid, M.Pd., mengucapkan selamat datang kepada para siswa baru dan menekankan, taaruf di sini bukan sekedar mengenal, taaruf di sini pasti mengandung makna yang baik, kalau kata arofah itu mengetahui, tapi mengetahui yang baik. dan bisa menghantarkan kita menjadi manusia yang terbaik, yang termulia. Untuk mengenal satu dan lainnya, mengenal semuanya yang ada di MAN 2 Kebumen yang nantinya dapat mengantarkan kepada yang mulia, pesan saya, Ikuti matsama ini dengan sebaik-baiknya, untuk mengantarkan diri kalian untuk lebih bertakwa,” ungkap Taukhid.


Rangkaian kegiatan Matsama ini akan berlangsung selama satu minggu, diisi dengan berbagai aktivitas seperti penegenalan  guru dan staf, tour madrasah, mengenal tata terbit, kurikulum dan masih banyak lainnya. Selain itu, para siswa juga diberikan materi tentang karakter dan etika. Pentingnya menjaga lingkungan, serta wawasan kebangsaan.


Dengan adanya matsama ini, diharapkan siswa baru dapat segera beradaptasi dan termotivasi untuk mencapai prestasi akademik yang gemilang. “kondisi apapun seseorang akan bernilai baik jika di dalamnya terdapat kebaikan, selamat bergabung dengan MAN 2 Kebumen, semoga menjadi lebik baik,” ujar Bapak Ahmad Taukhid, M.Pd. menutup sambutannya. (Mn)




Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama