MAN 2 Kebumen Berjaya di Kapolda Cup Taekwondo Open Tournament

 


Kebumen, 14 Juli 2024 – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kebumen kembali menunjukkan prestasinya di kancah kejuaraan nasional. Pada ajang Kapolda Cup Taekwondo Open Tournament yang diadakan di Gor Satria Purwokerto tanggal 12-14 Juli 2024. Para atlet taekwondo dari MAN 2 Kebumen berhasil meraih juara 1 dan 2, mengukuhkan posisi mereka sebagai salah satu tim terkuat di kompetisi tersebut.


Ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Polda Jateng ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Kompetisi ini menjadi ajang bergengsi bagi para atlet taekwondo untuk menunjukkan kemampuan dan keterampilan mereka.


Tim taekwondo MAN 2 Kebumen yang dipimpin oleh pembina olahraga bapak Ponijo, menampilkan performa yang luar biasa sejak babak penyisihan hingga final. Di kategori putri, Risna Hanifah Khairana Purnomo  berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan lawannya dengan skor telak. Sementara itu, di kategori putra, Alive Zaid Arsyad Ayyasy menunjukkan kehebatannya dengan meraih medali perak.


     Alive Zaid Arsyad Ayyasy peraih mendali perak


"Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Kerja keras, disiplin, dan semangat juang para atlet kami membuahkan hasil yang membanggakan, kami mengucapkan banyak terimakasih ke tim pelatih, orang tua atlet dan semua pihak yang telah mendoakan ,  men-support atlet - atlet  taekwondo MAN 2 Kebumen." ujar Ponijo. "Ini merupakan hasil dari latihan intensif dan dedikasi yang tinggi dari seluruh tim kita semua berharap dengan keberhasilan ini mereka tidak cepat berbangga diri terus semangat dan tetap berjuang."



    Risna Hanifah Khairana Purnomo peraih mendali emas


Kepala MAN 2 Kebumen, H. Akhmad Taukhid, M.Pd., juga mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang diraih oleh para siswa. "rasa syukur Alhamdulillahirobbil'alamin. Selamat dan Sukses atas Prestasi  MAN 2 Kebumen yang telah meraih Juara I Putri  dan Juara II Putra dalam Kejuaraan Taekwond, Semoga prestasi MAN 2 Kebumen terus meningkat sampai tingkat yang lebih tinggi bahkan  Tingkat Dunia. Dengan latihan yang tekun, gigih dan didiplin serta bimbingan dari pelatih yang berkompeten, insya Allah akan bisa meraih prestasi yang mendunia.  Sebagaimana tagline Madrasah Maju, bermutu, Mendunia," kata Taukhid.


"Saya sampaikan terima kasih kepada Atlet, Pembina, Pelatih atas keja keras, kerja ikhkasnya, dan doa bapak ibu guru, karyaman, siswa-siswi, Komite dan Keluarga besar MAN 2 Kebumen," tambahnya.


Dengan prestasi ini, MAN 2 Kebumen semakin memperkuat posisinya sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya unggul di bidang akademik, tetapi juga di bidang olahraga. Para atlet taekwondo MAN 2 Kebumen diharapkan dapat terus mengukir prestasi di ajang-ajang berikutnya dan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya, serta apresiasi dari pihak madrasah terhadap para atlet yang berprestasi.

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama