Sukses Bersaing Siswa MAN 2 Kebumen Raih Prestasi di Pemilihan Duta Pelajar Peduli HIV-AIDS

 

Kebumen, 13 Juni 2024, - Siswa MAN 2 Kebumen kembali mengukir prestasinya. Kali ini, mereka berhasil memenangkan kompetisi pemilihan duta HIV-AIDS tingkat kabupaten . Acara yang dilaksanakan di Aula Gedung Sekda Kebumen ini diikuti oleh puluhan pelajar dari sekolah menengah atas dan sederajat di wilayah tersebut.


Duta komunitas ini bertujuan untuk mendukung kampanye Ayo Hentikan HIV bersama dengan menyebarkan pesan HIV. Dengan terpilihnya duta HIV-AIDS ini, diharapkan para pelajar nantinya berperan aktif dalam penghambatan penyebaran HIV dengan menyuarakan  pengetahuannya seputar HIV-AIDS.

      

Dalam ajang yang berlangsung pada 13 Juni 2024 ini, siswa MAN 2 Kebumen, Kartika Indra Kirana, tampil memukau dewan juri dengan pemaparannya yang mendalam dan solutif tentang pentingan mencegahan HIV-AIDS dan penanggulangan virus HIV-AIDS. Kartika berhasil memperoleh juara 1 putri dan Alif Pradana berhasil raih juara 2 putra. Tidak berhenti sampai di situ, MAN 2 Kebumen berhasil menampilkan peserta terbaiknya di kompetisi tersebut. Peserta atas nama Nabila Azza Khoirunnisa  finalis duta HIV MAN 2 Kebumen berhasil raih penghargaan dengan nominasi Duta berbakat.


Kepala MAN 2 Kebumen, Drs. Warsam, M.Pd., menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian ini. ”Prestasi yang diraih putra putri MAN 2 Kebumen merupakan bukti nyata bahwa siswa MAN 2 Kebumen tidak hanya unggul dalam akademik, tetapi juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Semoga keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi siswa lainnya untuk terus berprestasi dan berkontribusi positif bagi masyarakat,” ujarnya.


Kartika Indra Kirana kini resmi menyandang gelar Duta Pelajar Peduli HIV-AIDS atau Duta HIV-AIDS di kabupaten Kebumen, tentu saja akan memiliki tanggung jawab baru untuk mensosialisasikan pentingnya pencegahan HIV-AIDS di berbagai sekolah dan komunitas.


 " Bahagia sekali,tidak hanya bahagia karena mendapat juara, tetapi mendapatkan ilmu yang sangat luar biasa sekali. saya mendapatkan pembelajaran pada saat karantina, disana dapat merubah beberapa perspektif saya, dan bisa mengarahkan saya untuk menjadi lebih baik kedepannya," ungkap Kirana.


"kebahagiaan luar biasa dari teman-teman seperjuangan duta HIV-AIDS, saya harap dengan adanya HIV-AIDS 2024 bisa melanjutkan estafet dari duta tahun sebelumnya dengan lebih baik lagi dan dapat mewujudkan 3 zero tahun 2030, yaitu zero stigma negatif terhadap ODHA, zero kematian, dan zero kasus HIV-AIDS baru," tambahnya.


Tentunya dengan adanya ajang ini MAN 2 Kebumen siap berprestasi di bidang  lainnya dan siap dikenal di kancah dunia pendidikan dan sosial.(Mn)




Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama