Outbound Seru PMR dan PKS MAN 2 Kebumen: Mengasah Keterampilan dan Solidaritas

 


Kebumen 12 Juni 2024 __ dalam rangka menumbuhkan semangat keterampilan dan solidaritas MAN 2 Kebumen selenggarakan outbound untuk andik PMR dan PKS di Brujul Adventure Park, yang diikuti oleh puluhan peserta dengan kegiatan yang menyenangkan. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan serta membentuk karakter yang tangguh dan bertanggung jawab di antara siswa.


Acara outbound ini diikuti oleh siswa MAN 2 Kebumen yang aktif menjadi anggota PMR dan PKS. Mereka mengikuti serangkaian  kegiatan yang dirancang khusus untuk mengembangkan keterampilan, kepemimpinan, kerjasama tim, serta keberanian dalam menghadapi tantangan.


Dalam acara yang dipandu oleh instruktur berpengalaman, para siswa diajak untuk mengasah keterampilan  kepemimpinan, kerja sama tim, solidaritas dari permainan yang diberikan. Sebelum bermain, peserta diberikan kesempatan untuk bekerja sama dalam memperoleh lambang kebesaran organisasi mereka masing-masing secara tim. Slayer kuning bagi peserta PMR dan Lotus bagi peserta PKS.


Sesuai dengan tema acara yaitu “ Kembali ke Alam untuk  Melestarikan Alam” Arif Setiawan S.Pd, selaku pembina PMR menyampaikan “kegiatan PMR ini sangat menyenangkan.“ Back to Nature sudah pasti kembali ke alam. Yang dimaksud dengan hal itu pasti banyak hal-hal yang menyenangkan di kegiatan ini. hari ini mereka dapat merasakan bagaimana alam memberikan keindahannya. Menjaga kebersihannya serta merawatnya.” ungkap Arif.

"Pastinya di acara ini saya bersyukur dapat berjalan dengan lancar. Semoga BTN ini menambah ketangkasan dan juga keakraban peserta serta harapannya BTN dapat diadakan setiap tahun lagi” tambahnya.


Tidak hanya itu Kepala Madrasah MAN 2 Kebumen Bapak Drs.Warsam,MPd. Juga turut menyampaikan rasa bahagiannya pada acara BTN yang telah diselenggarakan. “ Alhmadulilah rasa syukur saya dan teman-teman ucapkan, kegiatan ini sangat menyenangkan terlihat dari raut wajah anak-anak, banyak hal seru yang mereka bisa ambil dan kebersamaan serta kerja sama tim memang sangat terlihat disana” ujar Warsam.

    

Kegiatan ini berlangsung hanya satu hari, dengan harapan peserta mampu memperoleh hasil yang maksimal menunjukan rasa keberaniannya dengan tantangan yang ada didepannya. Banyak permaianan seru yang mereka lakukan mulai dari bekerja sama memperoleh slayer kuning bagi andik PMR dn Lotus untuk PKS, memanjat tebing, bergelantung di jaring, serta flaying fox sebagai tempat mengasah keberaniannya dalam mengahadapi tantangan.


Salah satu peserta outbound Nava menyampaikan rasa bahagianya dapat mengikuti dan andil dalam kegiatan ini” kegiatannya asli seru banget, enggak kerasa tahu-tahu udah sampai aja. Padahal rasanya baru sebentar, walaupun agak takut sih naik di tebing ini untuk sampai ketujuan tapi seluruh permainan seru banget” kata Nava.


Kegiatan BTN mengharapkan pesertanya untuk mencintai alam dan menghilangkan rasa takutnya terhadap hambatan dan rintangan yang diberikan. Melalaui kegiatan ini diharpakan peserta nantinya dapat menjadi lebih baik lagi dalam segala hal. (Mn)

 

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama