Match ke Final! Tim Handball MAN 2 Kebumen Berhasil Raih Juara 2 di Event Handball Tingkat Nasional

 



Kebumen, 15 Juni 2024- Tim Handball dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN ) 2 Kebumen berhasil meraih prestasi gemilang dengan menempati posisi juara 2 dalam kejuaraan Hanball Nasional yang digelar di GOR Satria Purwokerto. Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi madrasah dan masyarakat Kebumen.


Kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari  tersebut diikuti oleh puluhan tim Handball dari berbagai daerah. TIM MAN 2 Kebumen menunjukan performa yang impersif sejak awal pertandingan, mengalahkan beberapa tim unggulan dengan strategi dan kekompakan tim yang luar biasa.

Perjuangan yang sangat melelahkan dan memerlukan tenaga yang ekstra ini, dibuktikan oleh  tim MAN 2 Kebumen yang di pimpin oleh kapten tim Fatkhurrozi Al Wafi berhasil bertanding dua kali dalam satu hari dengan durasi waktu 2x 20 menit  tanpa istirahat. Pada babak final, tim MAN 2 Kebumen berhadapan dengan tim hanball dari tim PON Jawa Barat SMA BBS Bogor dengan skor 5-12 dimenangkan oleh tim SMA BBS Bogor.


Pelatih Handball MAN 2 Kebumen ponijo menyampaikan rasa syukurnya atas kemenangan yang diraih oleh Tim Handball MAN 2 Kebumen.” Alhamdullilah handbaall Manda bisa lolos di group B, sehingga berhak maju ke semi final bertemu SMA Negeri  2 Purwokerto. Di semi final sempat imbang 13 vs 13 dan adu finalti di menangkan tim handball MAN 2 Kebumen dengan skor 2-1,” ungkap Ponijo.


“ meskipun di final bertanding dengan tim PON Jawa Barat SMA BBS Bogor masih tertinggal tapi kami semua sudah bangga dengan perjuangan tim handall MAN 2 Kebumen,” tambahnya.


Kepala MAN 2 Kebumen, Drs, Warsam, M.Pd., turut mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh tim hanball madrasah. “ini adalah hasil dari kerja keras, disiplin, dan semangat juang yang tinggi dari para siswa dan pelatih. Kami sangat bangga dengan pencapaian ini dan berharap bisa terus berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Berkat keberhasilan ini tim MAN 2 Kebumen berhak maju di event Kejuprov Handball Tingat Jawa Tengah yang akan dilaksanakan di Kota Tegal mendatang. Dengan prestasi ini, MAN 2 Kebumen semakin dikenal sebagai madrasah yang tidak hanya unggul dalam bidang akademik. Diharapkankan, prestasi ini akan menjadi pemicu semangat bagi siswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama sekolah di berbagai bidang. (Mn)

 

 

 

1 Komentar

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

  1. Selamat dan sukses untuk MAN 2 Kebumen, dalam keluhuran budi dan keunggulan prestasinya semoga senantiasa menjadi berkah bagi ummat, salam dari kami Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Aisyiyah Kebumen.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama