MAN 2 Kebumen Raih Kejuaraan Wushu dan Gulat di Popda Jateng


Kebumen, 26 Juni 2024 – prestasi kembali ditorehkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kebumen dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah 2024. Pada kompetisi, tim MAN 2 Kebumen berhasil raih juara 2 dan 3 pada bidang wushu dan juara 3 bidang  Gulat. Kompetisi dilaksanakan di Semarang dengan lokasi yang berbeda yaitu di GOR UNIMUS untuk cabor Gulat, dan GOR UIN Walisongo pada cabor Wushu.


Popda SMK/SMA/MA tingkat Jawa Tengah yang dilaksanakan di Semarang ini berlangsung cukup sengit. MAN 2 Kebumen memperoleh pesaing yang cukup tangguh. Dari 8 atlet yang dikirim pada pertandingan MAN 2 Kebumen berhasil mengantarkan 4 juara.


Dalam cabang olahraga Gulat, atlet MAN 2 Kebumen, Aqiella Syafa Chesta M menunjukan keahliannya dengan performa yang memukau para juri dan berhasil raih juara 2, tidak hanya itu Rafif Labdawara Firdaus, dan Aniq Zahidah juga berhasil mengalahkan lawannya dan memperoleh juara 3.


Sementara itu, dalam cabang olahraga Wushu atlet andalan MAN 2 Kebumen, Mohammad Rafif Alfarizzi juga tidak kalah bersinar. Rafif berhasil meraih juara 3 setelah melalui pertandingan yang ketat dan penuh tantangan.


Kepala Madrasah, Bapak Drs. Warsam, M.Pd., mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian yang diraih oleh para siswa. “ini adalah hasil dari latihan keras, dedikasi, dan semangat juang yang tinggi dari para atlet kita. Prestasi ini membuktikan bahwa MAN 2 Kebumen memiliki potensi besar di bidang olahraga,” ujarnya.


Pembimbing  sekaligus guru olahraga MAN 2 Kebumen,Ponijo juga mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh atlet-atlet MAN 2 Kebumen,” alhamdulillah perolehan mendali di POPDA provinsi tahun ini cukup memuaskan di banding dengan tahun sebelumnya, kami tim mandasportcenter sangat bersyukur dan bangga dengan perolehan mendali yang tidak semua madrasah/ sekolah di kebumen dapatkan,”ungkapnya.


“Kompetisi ini merupakan salah satu dari sekian banyak prestasi MAN 2 yang bisa mengantarkan siswa MAN 2 dalam memperoleh poin tambahan di jenang perguruan tinggi nantinya,” Tambah Ponijo.(Mn)

 

 

 

Post a Comment

Terimakasih berkenan untuk memberikan komentar pada tulisan ini. Mohon hargai sesama dan gunakan bahasa serta penulisan yang baik dan sopan. Beberapa komentar menunggu moderasi terlebih dahulu untuk dapat ditayangkan secara publik. ... salam hormat!

Lebih baru Lebih lama